Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

04 Agustus 2024

Pembukaan Oleh Camat Cegah Stunting, Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Dan Ibu Hamil Di Kecamatan Payung Sekaki"




Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com-- Camat Payung sekaki Yurikha Herian Danni, S.STP, M.Si bersama ketua TP PPK kecamatan Payung sekaki Yessi Rosalina Risma, S.STP. M.Si   dan kader Kesehatan Puskesmas Payung sekaki melaksanakan pembukaan dan pemberian makanan bergizi bagi balita, dan ibu hamil stunting, acara dilaksanakan di Aula kantor Lurah Labuh Baru Timur, Jln. Serayu. Kec. Payung Sekaki. Kota Pekanbaru. Senin (5/8/2024).



Program percepatan penurunan stunting dilakukan Pemerintah kecamatan Payung sekaki melalui upaya peningkatan gizi balita, dan ibu hamil dengan memberikan makanan bergizi bagi balita, dan ibu hamil stunting secara rutin selama 29 hari. Kegiatan pemberian makanan bergizi ini untuk balita 90 anak dimulai pada tanggal 5 agustus 2024 ini.



Selama 29 hari ini, balita, dan ibu hamil akan memperoleh tambahan makanan bergizi yang akan diberikan setiap harinya, adapun jenis makanan yang diberikan bervariasi sesuai dengan rekomendasi dari ahli gizi Puskesmas Payung sekaki. Mulai dari menu ikan, daging, sayur sampai buah-buahan akan diberikan kepada balita, dan ibu hamil. Melalui program ini diharapkan nantinya balita stunting tersebut akan naik berat dan tinggi badannya sehingga terlepas dari stunting. Melalui program pemerintah kota pekanbaru tahun 2024 ini tidak hanya pemberian makanan bergizi bagi balita, dan ibu hamil stunting saja. Tetapi juga pemberian makanan tambahan bagi balita, ibu hamil, balita gizi buruk serta program edukatif lainnya sebagai upaya preventif kasus stunting di wilayah kecamatan Payung sekaki, khususnya kota Pekanbaru.




(Rilis- anto)**

0 comments:

Posting Komentar