Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

28 Agustus 2024

Fitri Heriyanti Sosialisasi Mensukseskan Pemilihan Pikada Serentak 2024 Sangat Penting"


Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com - Bawaslu Kecamatan Payung sekaki gelar kegitan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi tokoh masyarakat, ketua RT Dan RW, serta Kader PKK di lingkungan Kecamatan Payung Sekaki, organisasi masyarakat dan pemantau pemilu pada pemilihan kepala daerah (PILKADA) dalam memilih gubenur dan wakil gubenur serta walikota dan wakil walikota pada pemilihan serentak tahun 2024 di Aula kantor camat Payung Sekaki, kota Pekanbaru, kamis (29/8/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan peran aktif tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.



Kegiatan ini dibuka oleh Camat Payung sekaki Yurikha Herian Danni, S.STP., M. Si, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Dalam sambutannya, Camat menyampaikan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024 ini, Kita semua khususnya Bawaslu membutuhkan masukan-masukan dalam hal pengawasan, apalagi dalam menangkal provokasi, untuk kenyamanan, keamanan, dan kebebasan ber politik selama tahapan Pilkada 2024” tutur camat.



Selain partisipasi masyarakat, kegiatan ini menyorot pentingnya keterbukaan informasi dan kolaborasi antar pihak untuk menjaga integeritas pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan nantinya.

“melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para hadirin dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam memastikan proses demokrasi yang berkualitas pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024”. Tutup camat, dalam kata sambutanya.

Tak lepas dari acara Fitri Heriyanti, selaku narasumber, sekaligus Kordinator Sosialisasi Perhimpunan Pemilih Indonesia Profinsi Riau. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan semuah pihak untuk menghadapi tantangan dan memastikan keberhasilan dalam pelaksaan pemilu yang
berintegritas.



Peserta yang hadir hari ini berasal dari tokoh masyarakat khusunya RT dan RW, serta kader PKK, dan sebagai narasumber , Fitri Heriyanti dalam menyukseskan Pemilihan Serentak 2024 tidak hanya tanggung jawab dari Bawaslu saja tetapi dari seluruh unsur yang ada. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Fitri Heriyanti pada pembukaan kegiatan sosialisasi pengawasan pilkada dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, walikota dan Wakil walikota, Tahun 2024.

Dalam menyampaian nya Fitri Heriyanti menuturkan terkait pengawasan serta pencegahan terhadap pelanggaran pemilihan serentak tahun 2024 yang akan segera berlangsung, serta menyampaikan upaya peningkatan partisipasi tokoh masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah agar berjalan Demokratis, Luber, Jujur dan Adil, 

"Berbagai aspek yang harus diawasi dalam pemilu, mulai dari proses pemutakhiran data pemilih, penetapan daftar pemilih, pendaftaran dan penetapan peserta pemilu, hingga tahap kampanye, Fitri Heriyanti juga menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam pengawasan pemilu.

Dengan adanya pengawasan partisipatif dalam pilkada diharapkan ada kerjasama antara penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, dan Masyarakat untuk sama-sama memiliki komitmen, tidak melakukan pelanggaran pemilu serta melaksanakan pemilu secara jujur dan adil. tutup Fitri Heriyanti. Yang di akhiri dengan foto bersama dengan peserta sosialisasi. 





(Penulis-Anto)*
Editor : redaksi SDR

0 comments:

Posting Komentar