Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

26 Juli 2024

Pekan Imunisasai Nasional Polio Bersama FIFGROUP Cabang Pekanbaru"



Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com -- FIFGROUP cabang Pekanbaru menggelar Pekan Imunisasi Nasional imunisasi PIN Polio di kelurahan Labuhbaru Barat wilayah RW. 10 di aula pos yandu Sari Kenangan, kecamatan Payung sekaki kota Pekanbaru. Sabtu 27 Juli 2024. 

Dalam kesempatannya Ketua pos yandu Afrida Kartin menyampaikan "Hari ini melakukan imunisasi Polio jadi hari ini kita mau melaksanakan alhamdullillah di hadiri 70 peserta anak untuk menjaga anak-anak kita dari polio dengan adanya polio yang di taja oleh FIFGroup cabang Pekanbaru ini yuk berbondong-bondong ke posyandu, melakukan imunisasi polio untuk generasi yang sehat bebas polio harus bebas dari polio" tutur Ibu Afrida.

Imunisasi didapatkan masyarakat secara gratis yang di fasilitas oleh FIFgruop cabang Pekanbaru di bawah koordinasi pos yandu Sari Kenanga, tutupnya.



Firdaus zein selaku ketua RW. 10 kelurahan Labuhbaru Barat mengatakan sebanyak 70 anak mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di pos yandu Sari Kenangan Kompleks BTN Jalan Pandan Sakti RW. 10 ini Kota Kegiatan ini dihadiri oleh lurah Labuhbaru barat bapak Ardiles dan ketua-ketua RT yang berada di lingkungan RW. 10 ini, serta seluruh kader pkk posyandu, dan 100 tamu undangan yang hadir, adapun pos yandu kami ini aktif tiap bulanya melakukan imunisasa.



“Pencanangan PIN Polio saat ini bekerja sama dengan FIFGroup cabang Pekanbaru.



Pihaknya FIFGruop Syarifuddin menyebutkan imunisasa PIN Polio ini kami gelar dalam penyaluran dana CSR yang dilaksanakan, di bawah koordinasi, lurah, RW, RT, dan Pos Yandu Sari Kenanga. Dengan sasaran imunisasi Pin Polio untuk balita usia 0 sampai 59 bulan sejumlah 70 anak yang hadir, di mana jumlah ini alhamdullillah sudah melebihi target kami, mudah tahun depan juga terus bertambah seiring dengan kelahiran bayi, tutupnya.

Sejalan dengan hal itu, lurah Labuhbaru Barat menyampaikan berharap masyarakat di lingkungan kelurahan kita ini memanfaatkan kesempatan pemberian PIN Polio ini dengan baik. Mendaftarkan anak kemudian datang sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

“Kami menghimbau untuk masyarakat dapat memastikan anak memperoleh imunisasi rutin dan tambahan polio lengkap serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur lurah Ardiles.



Harapannya cakupan imunisasi polio dapat mencapai 95 persen dan merata untuk membentuk kekebalan tubuh. ARDILES melanjutkan, hal ini dapat mencegah transmisi virus polio menyebar luas, memutus rantai penyebaran penyakit, yang memicu munculnya kasus polio berisiko tak terduga, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi anak-anak.

Bahwa pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. 



“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi kta berharap juga kedepanya jangan cukup FIFGroup aja yang dapat melaksanakan ini berharap juga untuk perusahaan lainya yang berdomosili di lingkungan kelurahan kita ini juga dapat membantu untuk masyarakat lingkunganya, terutama terkait sosial di masyarakat," ujarnya saat ditemui wancara awak media Suarademokrasiriau.com setelah melakukan imunisasi.


(Rilis-anto)**

0 comments:

Posting Komentar