Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

06 Februari 2024

Jaga Transparansi, Ketua RT 04 Dipilih Secara Langsung"




Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com - Panitia Pemilihan Ketua RT Kelurahan Labuhbaru Barat menetapkan Agus salim sebagai ketua RT terpilih pada pemilihan Ketua RT 04 RW 06 periode 2024-2029. 

Pelaksanaan penetapan calon terpilih dilakukan setelah calon nomor urut 01 meraih suara terbanyak 81 suara dari total pemilih 97 suara, dan nomor urut 02 bapak Zainal meraih suara 16 suara pada pemungutan suara, minggu (21/1/2024). 

Panitia Pemilihan, Ketua RT 04, Drs H. Syaipudin menjelaskan pemungutan suara dilaksanakan di satu tempat pemungutan suara (TPS) di depan mushola Almuttasin Kelurahan Labuhbaru Barat. Drs. H. Syaipudin menyebutkan calon nomor urut 01 unggul meraih suara terbanyak, tutupnya.

Mengetahui unggul dalam pemilihan, calon terpilih Agus salim mengucapkan terima kasih banyak kepada warga yang telah memilih dirinya pada pemilihan Ketua RT 04. 

“ Saya berterima kasih kepada warga yang telah memberikan
kepercayaan kepada saya. Saya berharap kedepannya kita saling bekerja sama untuk menjalankan program kegiatan di RT 04. “ Ujar Agus

Sementara itu, Lurah Labubaru Barat Ardiles. Ia berharap Ketua RT yang baru dapat melaksanakan program kegiatan dengan baik.

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga RT 04 dan Rukun Warga RW 06 di kelurahan Labuhbaru Barat layaknya pemilihan umum.

Lurah menambahkan, pemilihan ketua RT 04 secara pemilihan langsung merupakan yang ketiga kalinya di lingkungan setempat. Namun bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan.

Saya selaku lurah siap membuat surat pernyataan kepada ketua RT terpilih," ujarnya saat di konfirmasi awak media suarademokrasiriau.com tutup lurah selasa (6/2/2024).

Adapun, pemilihan ketua RT 04 dengan demokrasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit.

Isu yang didapat dari media sebelah bahwasan ketua RT terpilih tidak pandai tulis baca, itu sebatas isu HOAK dari orang yang tidak bertanggung jawab, saat di selusuri awak media suarademokrasiriau.com, kepada ketua RT besangkutan, bahwasanya ia mantan guru ngaji mesjit Alhusnah jalan gabus kota pekanbaru, mustahilah mantan guru ngaji tidak pandai tulis baca, bagi orang yang berpikir.

Namun ia menyatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RT dirinya tersebut, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung.

“Pemilihan secara langsung dan serentak ini memang dikehendaki oleh warga dan saya sangat terkejut dengan adanya pemilihan RT yang memenangkan dirinya,

Ia berharap siapapaun yang terpilih nantinya di sebelum pemilihan sebagai Ketua RT harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar. “Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena merupakan ujung tombak pemerintahan” tandas Agus". 

(Rilis-anto)*

0 comments:

Posting Komentar