Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

07 Februari 2024

Disperindag Pekanbaru Gelar Operasi Pasar Murah Keliling Kelurahan"




Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com--  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menggelar operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Air Hitam, dan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Kamis (8/2/2024).

"Ini salah satu upaya kita langsung menyentuh ke kelurahan langsung, paling tidak masyarakat itu untuk beberapa hari kedepan nggak belanja," ucap Zulfikar Koordinator Perdagangan Disperindag, Kamis (7/9/2023).

Adapun untuk paket sembako yang ditawarkan, kata Zulfikar, terdiri dari Beras 5kg satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, cabe, bawang, telor. Sejumlah sembako tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp 50 ribu untuk beras

"Untuk ecerannya beras Rp50 ribu per karung (lima kilogram), gula Rp. 12,5 ribu per kilogram, minyak goreng Rp12,5 ribu per liter," ujar Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan, operasi pasar murah ini merupakan kerjasama Disperindag dengan kecamatan, dan kelurahan. 

"Alhamdulillah mayoritasnya warga hatusias utuk membeli dengan membawa KTP dan KK masing-masing.

Sementara, Lurah Air Hitam Zulfi Ijum mengatakan program pasar murah merupakan program yang sudah direncanakan setiap tahun, program tersebut bisa digelar di setiap kecamatan, dan kelurahan sekota Pekanbaru.

"Kami berharap program ini bisa meringankan beban masyarakat, dimana harga-harga bahan pokok, terutama beras, minyak, dan gula. Tentu ini kami harap bisa menjadi solusi membantu masyarakat," ucap Lurah.

(Rilis-anto)*

0 comments:

Posting Komentar