Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

27 Desember 2023

Ruas Jalan Darma Bakti Rusak, Aparat dan Masyarakat Kecamatan Payung Sekaki Goro Bersama"



Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com --Aparat Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dan tokoh masyarakat ketua RT/RW, mengadakan gotong royong bersama dalam rangka pembersihan dan pengecoran jalan berlubang di ruas jalan Darma Bakti menuju jalan Sukarno Hatta yang rusak parah dan berlobang. Kegiatan itu dilangsungkan Kamis (28/12) Pagi sampai dini hari.


"Ya kondisi jalan dari Arengka II Jalan Darma Bakti menuju Jalan Sukarno Hatta Pusat Kota Pekanbaru sudah sangat rusak parah, banjir dan banyak yang berlobang dan rawan kecelakaan," terang Camat Payung Sekaki Yurikha Herian Danni, S. Stp, M.Si di lokasi goro.

Ia menambahkan, jika tidak digorokan, maka akan lebih sering terjadi kecelakaan di sepanjang jalan lebih dari 1 Km tersebut.

Di antara yang tampak bergoro tersebut selain aparat kecamatan, kepala Dinas Pupr, ketua oms dan juga tokoh masyarakat ketua RT/RW, Lurah sekecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru.

Goro ini terpaksa mereka lakukan karena kondisi jalan Darma Bakti tersebut rusak parah dan sulit dilintasi kendaraan. Kerusakan jalan yang kondisinya tergenang Air dan berlubang tersebut, bertambah parah di saat hujan turun. "Mumpung beberapa hari ini panas, jadi bisa kita maanfaatkan untuk Goro memperbaiki jalan yang rusak," terang Camat.

Salah seorang warga selaku ketua Oms Hidayat yang ikut langsung memperbaiki jalan tersebut. berkata, perbaikan jalan tersebut dengan cara mengecor lubang jalan. Hal ini dilakukan agar jalan itu bisa dilalui kendaraan," Jalan ini satu-satunya akses penghubung antar jalan Arengka II menuju Jalan Sukarno Hatta Pusat Kota. Karena rusak, terpaksa kami perbaiki semampunya sambil menunggu perbaikan dari dinas," terang Hidayat.

(Rilis-Anto)**

0 comments:

Posting Komentar