Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

22 November 2023

Ringankan Beban Masyarakat, Camat Dan Pemerintah Kota Pekanbaru Gelar Pasar Murah"



Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pasar murah secara bertahap sampai penghujung tahun 2023.


Camat Payung sekaki Yurkha Herian Danni, S.STP. M.Si mengatakan pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengendalikan inflasi, yang berimbas dari kenaikan sejumlah komoditas pangan.

Insya Allah, selain hari ini, pasar murah akan upayakan dilaksanakan lagi, beberapa tahap ke depan, terutama demi meringankan beban masyarakat dari dampak kenaikan harga," ungkap camat, Rabu (23/11/2023).




Yurkha Herian Danni, S.STP. M.Si berharap, pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk membeli beberapa kebutuhan pokok, dengan harga yang murah dan terjangkau, sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan baik.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk berbelanja dengan harga yang murah.

Dengan kondisi ekonomi yang serba minim ini, utamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari kebutuhan lain," tutup camat.

Sementara itu, Riznaidi Ananta Pratama, S. STP. M. Si, Kabid Perdagangan dan Perindustrian, kota pekanbaru, menjelaskan, pada tahap ini pasar murah dilaksanakan di beberapa titik lokasi yakni, hari ini di halaman kecamatan Payung sekaki.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Pekanbaru setidaknya menyediakan total kebutuhan pokok untuk pasar murah ini, diantaranya beraskita Premium Rp. 71.000 kg beras SPHP Rp. 53.000 kg, minyakkita Rp. 14.000 Kg, dan gula Rp. 15.500 kg.

"Masing-masing kebutuhan pokok tersebut sudah kita subsidi dari harga asli," jelasnya.

Kemudian, Riznaidi Ananta Pratama, S. STP. M. Si, menambahkan, masyarakat boleh memilih untuk membeli bahan pokok mana yang sangat dibutuhkan.

Kami akan melaksanakanya selama satu minggu itu 2 kali yaitu hari selasa dan kamis, keliling setiap kecamatan sekota pekanbaru, tutup Riznaidi Ananta Pratama, S. STP. M. Si.

(Rilis-anto)**

0 comments:

Posting Komentar