Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

22 Oktober 2023

Wahyudi El Panggabean: Untukmu Yang Ingin Menjadi Wartawan Sukses"

Foto penyerahan sertifikat


Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com-- Pekanbaru Jurnalist Center (PJC) sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik, sekaligus peluncuran buku yang ke 11, "Karya Drs. Wahyudi El Panggabean, MH, menjelang usianya ke 60 tahun, di aula Whiz Prime Hotel Pekanbaru, Sabtu (21/10/2023).

"Yang hadir pada acara kita hari ini, adalah orang yang betul-betul menghargai tanggung jawab moral terhadap profesi kita ini, sesuatu bukti penghomatan kepada saya sebagai seorang guru, salah satunya Dengan menghadirkan Narasumber dari Jakarta, Gemal AN Panggabean. SH, Bpk. Abdul Kadir selaku Direktur PJC, Direktur Hukum PJC, Asmanidar. SH, di ikuti terdiri dari empat Provinsi. Di antaranya   Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, dari provinsi riau sendiri terdiri dari wilayah Duri, Kampar dan Pekanbaru, "karena kemungkinan saya pernah menanam kebaikan di hati anda semua tampa terkecuali, dan yang penting selain terkait dari pelatihan kita ini, saya sudah pasti mencintai kalian semua".

Foto bersama peserta pelatihan



Jadi, secara garis besar persyaratan yang di bahas di pelatihan ini, adalah rasa cinta dan panggilan hati, memiliki keberanian, kompetensi dan mindset adalah indikator yang mesti di pahami untuk meraih predikat untukmu yang ingin menjadi wartawan sukses, tutup Wahyudi".

Tak lepas dari itu, tanggapan salah satu peserta Julinda hasibuan menyampaikan kesan yang saya rasakan disaat mengadakan pelatihan PJC ini sangkin dasyatnya tidak dapat saya katakan dengan kata-kata, yang selama ini saya tunda-tunda dan bertanya-tanya kepada pak guru kita ini, dan juga selaku abang bagi saya.

"Untuk dapat mengikuti acara ini, setelah saya mengikuti di hari ini rupanya sangat luar biasa yang saya rasakan dan saya dapatkan di pelatihan hari ini, dan kedepannya saya patikan bila ada acara pelatihan seperti ini lagi saya akan pastikan mengikuti acara ini".



Sangkin saya dan cintanya saya dengan profesi jurnalis, saya akan titipkan anak saya yang nomor tiga untuk dapat menjadi jurnalis, selaku penerus sayanya nanti, "yang saat ini sedang mengikuti pelatihan hari ini juga, tutupnya julianda".

"Disamping itu, "tidak salah kalau orang - orang menyebutnya sebagai guru besar, karena, selain mengajar orang  menjadi Wartawan, Wahyudi El Panggabean juga mendidik wartawan agar mampu berkomunikasi dengan narasumber, tidak hanya tehnik dasar jurnalis dan kode etik tapi juga berinofasi untuk menjadikan seorang wartawan sukses tentunya".

(Rilis- anto)*

0 comments:

Posting Komentar