Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

31 Agustus 2023

Ketua RT: Ini Ada Apa Petugas Kebersiahan Buang Lumpur kotoran Sembarangan"


Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com -- Telah banyak upaya yang dilakukan oleh ketua RT. 06 untuk membebaskan kawasan dari sampah rumah tangga/usaha,


Mulai dari penyuluhan kepada warga melalui rapat di kelurahan, memasang spanduk larangan membuang limbah rumah tangga dan usaha.

Namun tujuan mulia tersebut masih mengalami kendala.

Kendala ini datang dari ketidak pedulian atau keteledoran petugas kebersihan pengakut lumpur bekas pembersihan pari di jalan. Riau ujung.

Ada apa ini petugas kebersihan lingkungan dan pengawas kebersihan lingkungan, mebuang kotoran di bahu jalan. Riau Baru.



"Hendra Saputra ketua RT. 06 kelurahan Air Hitam, kecamatan Payung sekaki, telah berikan teguran karena tertangkap tangan membuang lumpur bekas pembersihan parit seputar jalan riau ujung, dan di buang di badan bahu jalan. Riau Baru wilayah nya RT.06, "Padahal belum lama ini lagi gencar-gencar permasalahan sampah yang menumpuk, dan penanganan banjir program pemerintah kota Pekanbaru, sehingga telah dipasangi spanduk peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan, dan ke areal bahu jalan. 

"Aksi petugas kebersihan ini dilihat langsung oleh ketua RT.06 Hendra saputra saat dirinya melakukan patroli pagi tanggal (1/09-2/09) sampai hari ini.


"Tak lepas dari situ Hendra Saputra turun lansung beri teguran, solusi dan arahan kepada petugas kebersihan untuk membuang kotoran penggalian parit tersebut ketempat yang layak agar tidak mengganggu lingkungan, maupun bahu jalan sehingga seluruh kotoran yang diangkut termasuk sopir pengankut diberi pembinaan dan tindakan langsung, terhadap kotoran yang terlanjur dibuangnya di bahu jalan. Riau Baru.

“Kami tidak melarang ada petugas kebersihan membuang sisa kotoran pembersihan parit di wilayah kami. Tapi tolong ikut serta jaga kebersihan lingkungan. 

"Jangan malah membuang sampah sisa kotoran pembersihan parit itu sembarangan tidak pada tempatnya. Kalo saya buang sampah ditempat anda gimana perasaan anda ?!!” terangnya bernada tinggi.

Adapun pengakuan pengawas/tim kebersihan tak sebut nama, kemungkinan itu supir pengankut yang terahir yang membuang kesana, nanti kita akan kerahkan 3 orang coba bersihkan kembali,. Atau tanyakan ke kodinator alat berat untuk membesihkan nya kembali dengan nada cuek".(acuh tak acuh)

Namun kegigihan ketua RT Hendra saputra kali ini, mereka para supir pengakut sudah di arahkan oleh ketua RT.06 tersebut untuk membuang di tempat yang layak.

"Keterang ketua RT hendra saputra kepada awak media “mereka sebagai pengawas harusnya ngasi tau kepada krunya, atau terlebih dahulu izin dan pemberitahuan kepada ketua RT setempat meminta petunjuk dah arahan arus di buang dimana", mereka sudah gagal menjaga rombongannya” ujar hendra saputra.

Selanjutnya kita dan pihak pengakut sudah di arahkan ketempat pembuanga yang layak, namun ketua RT berharap kotoran yang sudah terlanjur di buang di bahu jalan agar dapat di bersihkan kembali dan dibuang ketempat yang sudah kita arahkan, lain kali tidak mengulanginya lagi, tutupnya.

(Rilis- anto)**

0 comments:

Posting Komentar