Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

06 Agustus 2023

Ketua RT 06 Keluhkan Tumpukan Sampah Yang Hampir Menutupi Akses Jalan"




Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com- Ketua RT 06 mengeluhkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan Laos pinggir sekolah darma yuda di belakang kantor kelurahan Air Hitam. "Hendra Saputra RT, 06/RW,03, kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung sekaki, Kota Pekanbaru.

Ketua RT 06 Hendra Saputra, mengatakan," mengenai sampah yang berada di lokasi RT 06/RW 03 wilayahnya sudah sangat menghawatirkan pak,, dan berdampak buruk untuk lingkungan setempat, sudah jelas mencoreng imek buruk wilayahnya, bahkan sekarang akses jalan sudah hampir tertutup oleh sampah, yang mana sampah tersebut menumpuk entah dari mana datangnya itu sampah", yang jelas bukan dari warga kita, akan tetapi fakta di lapangan sangat menghawatirkan.

Kondisi tumpukan sampah ini sudah lama, dan sudah berulangkali dibersihkan tapi tetap aja ada yang membung hingga sampah sampai meyumbat parit

Bagi saya saya bingung
pak gak bisa ngomong apa-apa karena yang ngelolanya kan orang entah darimana? Sehingga membuang sampanya di sini.

Kalu masalah tergangu ya terganggu pak, jangankan saya selaku ketua RT yang jelas pengguna jalan yang lebih merasa terganggu dengan tumpukan sampah ini, kalau saya sih gak bisa ngomong apa-apa kan yang ngutip sampah juga orang wilayah entah dimana hingga membuang sampah disini," Ujarnya.
Hendra

Hendra, menambahkan, tumpukan sampah yang menyebabkan pencemaran lingkungan membuat warga tidak nyaman dan khawatir bisa menimbulkan bencana banjir di wilayah sekitar. Sampah sudah berserakan kemana mana pak, yang sejatinya sampah tersebut di kelola dan di urus oleh petugas kebersihan setempat akan tetapi fakta di lapangan sangat buruk mebuang sampah di wilayah orang lain dan menghawatirkan,"Ucapnya

Sementara berdasarkan pantauan Suarademokrasiriau.com di lapangan, sejumlah tumpukan sampah yang sepertinya tidak terurus bahkan menutupi beberapa titik pinggiran jalan.

Jalan itu, merupakan jalur yang sering dilalui oleh pengendara menuju kawasan sekolah Darma yuda dan kantor kelurah Air Hitam khususnya tidak jauh dari sana.

Kondisi seperti ini menurut awak media tentu jadi pertanyaan orang banyak, apalagi posisi tumpukan sampah ini berada dipingiran jalan samping sekolahan dan blakang akses jalan kantor lurah. Mungkin bisa dibilang kemana saja pemerintahnya sampai dibiarkan begini," khusunya dinas kebersihan setempat". Disinyalir minimnya sarana kebersihan di wilayah tersebut.

(Rilis-anto)**

0 comments:

Posting Komentar