Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

13 Juli 2023

Ketua RT Evakuasi Ular Piton Panjang 3,5 Meter"



Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com -- Ketua RT Hendra Saputra bersama warga kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru bergerak cepat setelah mendapat laporan ada ular piton yang berada di sekitar rumah warga Jalan Riau ujung Rt 06 Rw 03,  Jumat 14 juli 2023.


Keberadaan ular piton sepanjang 3,5 meter yang memangsa ternak ayam warga ini telah di tangkap sehingga bisa membahayakan bagi warga sekitar.



Tanpa pikir panjang, ketua RT Hendra Saputra pun langsung melakukan penangkapan dengan alat seadanya (tangan kosong beralas kan kain saja). Tidak butuh lama untuk menangkap ular yang suka memangsa hewan ternak tersebut.

Setelah berhasil ditangkap, ular ini kemudian dimasukkan ke dalam kantong besar.

Ketua RT hendra saputra dan juga selaku ketua MPA (masyarakat Peduli Api) Kecamatan Payung sekaki kota Pekanbaru "mengatakan proses evakuasi ular piton berjalan lancar dan aman, meski hewan melata tersebut sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Hendra Saputra menambahkan kondisi Jalan Riau ujung yang masih banyak semak-semak sehingga bisa dimanfaatkan untuk bersembunyi hewan buas. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk rutin membersihkan pekarangan rumah agar tidak digunakan untuk bersembunyi hewan liar.

Salah satu warga yang sering di panggil pak Jio memberikan apesiasi kepada ketua RT 06 hendra saputra tersebut tersebut, dengan lantang mengatakan "mantap pak RT kami dengan keberaniannya dan pedulinya terhadap lingkungan warganya. Tutupnya".

(Rilis-anto)**

0 comments:

Posting Komentar