Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

05 Juni 2023

Seretaris camat Dan Lurah Temukan Warga Buang Sampah sembarangan"


Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com--Senin, 5 Jun 2023 sekcam kecamatan Payung sekaki dan lurah Bandaraya temuan mobil Pick Up Toko Bangunan Jl.Nangka dan 2(dua) orang warga pekerja toko tinggal yang di Rumbai, buang sampah bangunan pada TPS Warga Kel.LBB Payung Sekaki. Sekcam dan lurah diperintahkan lansung untuk diangkat kembali dan tidak boleh lagi buang sampah di TPS wilayah Kec. Payung Sekaki, lurah menegaskan seharusnya sampah-sampah di toko itu sudah diangkat oleh petugas lansung jemput di lokasi dengan menyediakn tong sampahnya sendiri.



Lurah menghimbau kepada setiap warga khusunya ketua RT, mohon bantu pemerintah dengan buang sampah pada jam yang telah ditentukan dan pada tempat yang sudah disediakn, bagi angkutan mandiri Mobil/becak dll tentu ada aturan lain tata cara buang sampahnya koordinasikan dengan DLHK yang ada di tiap kelurahan sebagai instansi teknisnya



Adapun tanggapan warga yang tak sebut nama, Inilah potret masyarakat kita, membuang sampah sembarangan, tapi ketika musim hujan dan banjir pemerintah yang disalahkan. Negeri ini punya kita bersama, jadi sudah menjadi kewajiban kita saling menjaga ketentraman, keamanan dan kebersihan, biar elok jika dipandang, biar nyaman jika dirasa biar tenang dalam jalani aktifitas.Harapan kita bersama.

Lanjut lurah, "Zulkifli Fadhli Irama menanggapi, "mungkin sedikit masyarakat yang memahami, atau mereka memahami, cuma kepedulian terhadap lingkungannya yang kurang. Dan itu menjadi tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman, Pemerintah dan masyarakat berperan penting disini. Tutup lurah.

(Rilis- anto)**

0 comments:

Posting Komentar