Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

06 Juni 2023

Menerima kunjungan Team Penilai Lomba Kebersihan Tingkat Kota Pekanbaru dan Penilaian Adipura"



Pekanbaru. Suarademokrasiriau.com-Menerima kunjungan Team Penilai Lomba Kebersihan Tingkat Kota Pekanbaru dan Penilaian Adipura Tahun 2023 dari  DLHK Kota Pekanbaru oleh Kelurahan Air Hitam diwilayah RW.002 RT.002 selasa (6/juli/2023), Sejumlah Rukun Tetangga (RT) menyiapkan diri. 

Kelurahan Air Hitam diwilayah RW.002 RT.002 menuju lomba tingkat kota pekanbaru. Tim penilai tingkat pusat (jakarta) ibuk Arif Voni M, SE, beserta rombongan,"ikut terlibat dalam penilaian, yang mana penilaian meliputi sarana infrastruktur seperti penigkatan pembangunan jalan lingkungan, penghijawan, bak sampah, dan lain- lain. 

Keaktifan para kader PKK di tingkat RW.002/RT.002 kelurahan Air Hitam kecamatan Payung sekaki Kota Pekanbaru juga prioritas tentunya.




Persyaratan yang harus disiapkan dalam perlombaan antar kota Pekanbaru  tersebut adalah kebersihan serta penataan tanaman bermanfaat, penghijauwan, tempat pembuangan sampah yang rapi penataannya sehingga dapat dinamakan dengan istilah lingkungan bersih, indah, Aman dan Pintar. 

Selanjutnya di bidang PKK harus aktif, baik dari segi kegiatan maupun program-program yang mendukung PKK tersebut, posyandu, Poskamling serta kegiatan ketua dan perangkat RT/RW.


Pelaksanaan penilaian yang dilaksanakan di 15 kelurahan salah satunya kecamatan Payung sekaki, camat Payung sekaki Yurikha Herian Danni, S.Stp.Msi menunjuk kelurahan Air Hitam, untuk mengikuti lomba kebersihan kota Prkanbaru. Zulfi Ijum, S.Kom, M.Si, ikut serta memantau dan mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga apa yang menjadi harapan dari Bapak Lurah Zulfi Ijum, Air Hitam, "sebagai pelopor terbentuknya lingkungan bersih RW. 002 ini dapat terwujud dan terlaksana sesuai dengan tujuan agar Kelurahan Air Hitam ini di masa mendatang dapat menjadi kan kota pekanbaru yang bersih, aman, rapi dan tertib.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua RW.002, beserta seluruh ketua RT nya, ibu-ibu PKK, bapak seklur kelurahan Airvhitam, ketua forum RT/RW. Bapak Sugeng.

Kegiatan lomba di harapkan bisa memberikan warna dan semangat baru di tingkat Kelurahan dan dapat meraih piala Adipura, tentunya akan menjadikan kebanggaan kota pekanbaru dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, niat dan tujuan bapak walikota pekanbaru tentunya.

(Rilis-anto)**

0 comments:

Posting Komentar