Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

27 Juli 2019

Gotong Royong warga Fajar Ujung Menjalin Tali Persaudaraan"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com-- Warga Fajar Ujung Rw. 1 Rt. 1 bahu membahu bersama masyarakat lingkungan Fajar ujung kelurahan labuhbaru barat kecamatan Payung sekaki, kota Pekanbaru , Minggu (28/19).
Dalam kegiatan tersebut, warga bersama perangkat RT dan RW bersama masyarakat melakukan pembersihan badan jalan dan parit jalan fajar ujung sepanjang 700 meter. Dan pengecoran jembatan kususnya  Gangg. Ibu.

Terlihat antusiasme masyarakat bersama-sama perangkat ketua RT dan Rw dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini.
“Saya sangat bangga dengan warga saya atas kehadiran dan sumbangsihnya' masyarakat, RT, dan warga RW saya sendiri, RT. 1 RW. 1 kususnya jalan Fajar ujung ini," ujar Poniran Tokoh masyarakat selaku ketua Rw 1.
Menurut Poniran, mudah-mudahan kedepan daerah lingkungan kita ini bisa jadi contoh untuk lingkungan wargalai' baik itu pemerintah sekalian bahwasanya gotong royong dan kebersamaan ini sangat penting demi kelansungan menjaga lingkungan  hubungan masyarakat dengangan lingkunganya sangat baik.

Gunawan selaku ketua RT. 1 mengapresiasi kegiatan gotong-royong  warganya ini. Beliau menegaskan semangat gotong-royong mencerminkan persatuan antara lingkungan  dan masyarakat.
“Terima kasih atas kepedulian warga saya kususnya RT.1 Gang. Ibu dan gang lainya sehingga kegiatan  gotong royong ini dapat berjalan lancer,” ujar Gunawan.
Beliau juga menjelaskan kepada Suarademokrasiriau.com sebelunya kami melaksanakan gotong royong ini hampir tiap minggu pagi dan sudang berjalan betahun-tahun lamanya, telah membersihkan parit, bahu jalan, dan juga bahu sungai yang ada di lingkungan kita ini, yang memperlancar berjalanya saluran air, bila debit curah air hujan tinggih karena wilayah kami ini rawan banjir bila hujan lebat datang, dan kami arus waspada dengan semua itu, tegasnya"
Salah satu warga yang benama Andra(41) mengungkapkan bahwa semangat gotong royong sudah menjadi kebiasan di kalang warga fajar ujung ini.
"Dengan kegiatan gotong royong setiap minggu di areal fajar ujung ini sudah menjadi kebiasaan, berharap dapat semakin memupuk rasa persatuan.
“Dan kita kembali bangkitkan semangat gotong royong yang sudah mulai menipis saat ini", dengan semangat gotong royong kita akan mampu memupuk rasa persatuan dan tidak membiarkan pihak tertentu nantinya mengacaukan persatuan bangsa kita," tutup Andra.
(Anto)**