Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

14 Februari 2019

Musrembang Kecamatan Payung Sekaki, Usulan-Usulan Dari Masyarakat Agar Dapat Di Akomodir"


Pekanbaru. SuaraDemokrasiRiau.com- Musrembang sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 25 tahun 2004, yang di sebut musyawarah pembangunan nasiaonal.

"Musrembang ini bermula dari tikat kelurahan ketingkat kecamatan, kota, provinsi, dan nasional, kususnya kecamatan Payung sekaki hari ini. Kamis (14/2/19).

Camat Payung Sekaki. Nurhasminyah,S.STp.MSi, membuka dengan resmi Musrenbang tingkat kecamatan Payung sekaki, yang dihadiri dari Bappeda, BPBD kota, Danramil, Kapolsek, Kapuskes, Lurah , ormas setempat dari PP, IPK, Karang taruna, Lam, LPM, dan RT/RW se-.kecamatan Payung Sekaki.

Himbau camat Nurhasminyah,S.Stp.Msi, tujuh kelurahan yang ada di kecamatan ini sudah melaksanakan musrembang, dan hari ini kita rekap mana yang payoritas, dan mana yang tidak", dan nanti kita usulkan ke tingkat pemerintah kota Pekanbaru.

"Harapan kami, usulan-usulan dari masyarakat ini, agar dapat di akomodir kedepanya"

Lanjutnya lagi", bagai manapun kecamatan payung sekaki, merupakan salah satu dari 12 kecamatan yang saat ini membutuhkan perhatian dari pemerintah kota Pekanbaru.

"Apa yang kami telah sampaikan tadi pada bapak/ibu, tokoh masyarakat, dan ormas-ormas kepemudaan yang terkait di kecamatan payung sekaki ini, semua aitem-aitem yang telah masuk", yang utama Jalan. Payung Sekaki yang bersebelahan dengan kantor camat, Jalan. Darma Bakti, dan ada aitem-aitem lain untuk dinas pendidikan ada 8 yunit, dinas pekerjaan umum dan tata ruang ada 3 yunit, dinas perumahan rakyat dan permukiman ada 6 yunit, yang total keseluruhan 5,24 miliar. Tegas camat".

"Itulah harapan kami untuk kedepanya senergiritas antara masyarakat, LPM, ormas pemuda, ormas masyarakat, untuk dapat membuat kecamatan Payung sekaki yang lebih baik lagi", dan harapan kami lagi apabila sudah terlaksana, agar masyarakat siap mengawal dan menjaga, hingga menmanfaatkan sebaik-baiknya", tutup camat.

Adapun harahan yang di sampaikan
Kurniawan, SE, selaku pemberdayaan dan pengembangan kota pekanbaru". Tak lepas dari situ saja, untuk musrembang ini dan tahun depan juga masih ada, dan bisa saja kita payoritaskan Aitem-aitem hari ini kita kerjakan di tahun depan, atau ada tambahan payoritas baru.

"Lanjutnya lagi, sehingga databes yang sudah ada ini, tak akan hilang sampai kapanpun", dan nanti musrembang yang kedua datang dan kita masih bisa membolak balik aitem-aitem databes tersebut untuk melihat payoritasnya dan mana yang lebih penting dan itulah yang kita kerjakan, tegas kurniawan".

"Dan mudah-mudahan kedepanya kita lebih baik lagi, dan juga masih banyak yang harus kita kerjakan", tentu di 12 kecamatan kota pekanbaru ini".

Terutama di daerah pinggiran, dan juga proritas-proritas kepala daerah, dan itu juga harus dipikirkan oleh intusi perecana, dalam hal ini adalah Bappenda bagai mana untuk membagi ini semua", agar semua orang lebih bisa merasakan bagai mana pembanguna. Tutupnya"

Tak juga lepas dari acara musrembang kecamatan tersebut Danramil Agus-S", menuturkan", andaikan anggaran kita tidak mampu untuk menyagupi semua aitem, tapi kita tak akan bosan untuk mengajukan terus tentang pembaunan-pembaunan yang tersendat, 'tetapi kita jangan patah semangat, dan bersabar, mudah anggaran 2019 tiap kelelurahan dapatlah satu, pinta danramil"

Lanjut Danramil lagi". Masalah situasi musin hujan banjir dan panas kebakaran, lahan kosong yang tak dihuni kembalikan kepada negara".

Tak lepas tahun politik ini marilah kita sama-sama sukseskan pemilu biar berbeda pendapat tetapi hati tetap sama, dan jangan kita golput nantinya, tutup danramil".

Kapolsek Payung sekaki Akp.Hidayat Pardana, menuturkan". Polsek payung sekaki siap mendukung musrembang ini, dan di bulan-bulan politik ini mari kita sukseskan pemilu tahun ini, seperti apa yang di sampaikan bapak Danramil tadi, tutupnya singkat".

Di sela pengujung acara, Junaidi salah satu ketua ormas PP kecamatan tersebut, tegaskan, "Musrembang sangat wajib kita lakukan", musrembang kecamatan ini adalah tempar kita menyampaika inforatif dan pengembangan, usulan demi usulan dari masyarakat, maupun dari ormas tetap kita terima dan sampaikan", ungkapnya kepada SuaraDemokrasiRiau.com"

(Rilis-anto)**