Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

05 November 2018

Apel Pagi Di Kelurahan Tingkatkan Kedesiplinan Pegawai"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com– Pemerintah Kecamatan Payung sekaki kota Pekanbaru-Riau, mulai dikelurahan Sungai Sibam merutinkan(menegaskan) apel pagi setiap  Selasa. Lurah Lukman Hakim hadir dan turun langsung memimpin apel Selasa yang digelar di halaman kantor lurah Sungai Siban. Selasa(6/11/18).

“Tiap Senin wajib apel dan harus dihadiri perangkat kelurahan terutama Lurah. Kusunya apel Selasa di Kantor Lurah Sungai sibam ini, semua lurah pegawai dan THL. Jadi Ini dilakukan setiap Selasa,”ujar lurah kepada SuaraDemokrasiRiau.

Lukman Hakim mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga silaturahmi antara sesama pegawai kelurahan. Terutama persatuan para Lurah. Selain itu, dalam apel pagi yang diikuti Lurah, dan pegawainya sementara Lurah dapat mengevaluasi secara langsung kinerja kelurahan.

Apel pagi juga tidak lain untuk melihat disiplin pegawainya. “Jadi tiap minggunya kita evaluasi kinerjanya, apa-apa kegiatannya, apa permasalahan dimasyarakat. Sehingga jika ada masalah dapat diselesaikan bersama dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,”tegas lukman hakim".

Pemerintah Kelurahan Sungai sibam terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena  salah satu indikator peningkatan kualitas pelayanan publik adalah tingginya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik setiap instansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Lebih lanjut Lukman Hakim menjelaskan untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah kelurahan Sungai sibam kecamatan Payung sekaki harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang telah diterapkan oleh pemerintah kota Pekanbaru.

Ia juga menyampaikan agar masing-masing ASN dan THL di kelurahan harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi secara langsung demi mewujudkan kemajuan di kelurahan ini.

“ Kita ini merupakan sebuah sistem dimana  Camat sebagai pimpinan di tujuh kelurahan, dan SKPD sebagai subsistemnya, tentunya Sebagai tim kita harus menjadi super tim yang hendaknya menjaga kekompakan, kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya sehingga menciptakan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan, ujar lurah Lukman Hakim kepada SuaraDemokrasiRiau.

(Rilis:anto koto)