Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

02 Mei 2018

Kelurahan Bandaraya, Adakan Mediasi Sengketa Tanah"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com- Wilayah Bandaraya salah satu kelurahan yang sangat rentan akan permasalahan tanah dengan latar belakang yang beragam mulai dari tumpang tindih dan salah mematok tanah sehingga terjadi sengketa.
Tak heran, belakangan ini Kelurahan Bandaraya kian disibukan dengan berbagai permasalahan tanah di wilayah kerjanya.
Fahruddin Pangabean “Memang benar kami sering dihadapkan pada persoalan tanah terutama salah satunya' terhadap pihak-pihak yang bersengketa Aciarudin dan Sabam Simanjuntak, agar permasalahan tidak meruncing antara kedua belah pihak dan mempengaruhi kondusivitas lingkungan sekitar maka dianjurkan menempuh jalur mediasi,” tegas Lurah Bandaraya tersebut.
Fahruddin bersama jajarannya, ketua RT/RW setempat, dan beberapa tokoh masyarakat juga ikut membantu menyelesaikan permasalahan sengketa tanah di RT 05 RW 03, Jalan Sudorukun Ujung, Samping SD N. 033 kelurahan Bandaraya Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru-Riau.Kamis (3/5/18), di aula kantor kelurahan Bandaraya.
Bahkan dalam penyelesaiannya kami juga menghadirkan pihak-pihak yang bersengketa termasuk ketua RT setempat S.Parulian Nainggolan bersama Busril Bustami untuk mengetahuinya,” terangnya Fahruddin"
Hasil mediasi yang dilakukan pihak kelurahan dengan pihak bersengketa dapat berakhir dengan damai serta adanya kesepakatan. “Sehingga proses penyelesaianya sebatas mediasi tidak sampai ke jalur ranah hukum,” dan harapanya kedepan bagi setiap pemilik tanah agar dapatlah tanahnya masing-masing agar dijaga, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. jelasnya. (an)