Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

20 April 2018

Lurah Fahruddin,S.Sos.M.Ap" Khatam Al-Quran Jadikan Generasi Yang Al-Quranni"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com- Acara Khataman Al-Quran, kita jadikan generasi yang Al-Quranni di SD Negri 168 kota Pekanbaru, Fharuddin,S.Sos.M.Ap, mengatakan Khataman Al Qur'an siswa Sekolah Dasar (SD) merupakan kegiatan penting.
''Khataman momentom yang tepat, dalam rangka pembentukan karakter bangsa dan umat Islam yang sarat dengan rahmat dan hidayah,'' ujar Fahruddin, dalam sambutannya pada acara khataman Al Qur’an tingkat SD Negri 168 pekanbaru kelurahan Bandaraya, Sabtu (21/4/18).
Dikatakannya, Al Qur'an adalah Kitab Suci Umat Islam yang harus diagungkan, dibaca dan dipahami isinya dan sebagai umat mayoritas dengan keanekaragaman suku dan budaya tentunya Al Qur’an harus menjadi pedoman dalam pengambilan kebijakan.
''Sangat memprihatinkan, dengan jumlah mayoritas generasi muda terjerumus dalam dunia narkoba dan perjudian, bahkan para pengambil kebijakan lupa dengan Al Qur'an,'' terang fahruddin"
Selanjutnya, Fahruddin berharap dengan pelaksanaan khataman Al Qur'an dapat menciptakan muhasabah rasa intropeksi diri, dan dengan menyimak serta menghayati isi kandungan Al Qur'an hidup akan lebih berguna dan bermakna.
''Mari tumbuhkan semangat membaca dan mencintai Al Qur’an, dan mulailah dari diri kita, keluarga, anak didik dan generasi muda,'' ajak Fahruddin"
Sementara Ketua RT 03 RW 02 kelurahan bandaraya Yeprizon yang ikut mendamping Lurah di acara tersebut ungkapkan"  mengibaratkan khataman seperti akan memasuki rumah, khatam Al Qur'an adalah kunci yang harus digunakan agar dapat masuk ke dalam rumah.
''Khatam Al-Qur’an merupakan langkah awal dalam mempelajari dan mendalami isi dan kandungan Al-Quran, dan menjadikan anak mampu membaca dan mengamalkan ajaran yang terkandung di dalamnya,'' kata Yeprizon"
Yeprizon menambahkan, dengan digelarnya khatam Al Quran kiranya mempunyai bekas dan mampu membentuk karakter anak menjadi anak shaleh dengan generasi Qur’ani yang gemilang.

Khatam Al-Quran di ikuti oleh siswa / siswi SD Negri 168 Pekanbaru dengan disertai Pawai dan penyerahan piagam khatam Al Qur’an kepada siswa yang telah khatam oleh Lurah Fahruddin,S.Sos.M.Ap. (red-SDR)