Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

26 April 2018

Kegiatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com- Bulan Ramadhan segera tiba" ungkap Fahruddin,S.Sos.M.Ap, selaku lurah Bandaraya, kecamatan Payung sekaki. Kota Pekanbaru-Riau acara di salah satu rumah tokoh masyarakat, di jalan. Darma bakti ujung, (26/418), Kepada SuaraDemokrasiRiau.com, Sebagai umat Islam, tentu kita harus menyambut bulan Ramadhan akan dengan gembira dan penuh syukur. Tentu saja hal ini karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat, bulan penuh pahala, dan bulan penuh kebaikan. Tegas Fahruddin"

Lanjutnya" Kita tentu sudah seharusnya mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan agar dapat mengantarkan kita menjadi orang yang semakin bertakwa.

"Teganya lagi, Baik buruknya amal seseorang terletak pada niat. Dengan niat yang benar dan ikhlas untuk mengharap ridho Allah, puasa kita akan berkualitas. Tegas Fahrudin.

"Berdoalah kepada Allah agar kita dapat menjaga hati dan diri kita agar benar-benar siap menyambut bulan Ramadhan, selain itu' panjatkan pula doa agar Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan dalam keadaan sehat dan kuat baik jasmani dan rohani, mempersiapkan diri lahir dan batin.

Menyambut bulan Ramadhan, lanjut Fahruddin" Sudah sebaiknya kita menyiapkan lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainya di bulan Ramadhan ini, Misalnya, melatih dan memperbanyak ibadah di bulan Sya’ban ini seperti puasa Sunnat dan shalat malam. Selain itu, agar puasa kita dapat berjalan dengan baik, tentu harus tahu persiapan fisik menjelang bulan Ramadhan.

Apabila kita memiliki utang puasa Ramadhan tahun yang lalu, sudah seharusnya kita membayar utang puasa tersebut sesegera mungkin.

"Tegasnya, Agar kegiatan kita pada bulan Ramadhan lebih optimal maka kita harus memiliki wawasan dan pemahaman yang benar tentang bulan Ramadhan dan segala hal yang terkait dengan bulan Ramadhan. Caranya tentu saja dengan menghadiri pengajian yang membahas tentang keutamaan Ramadhan. Ingatlah, hanya dengan ilmu kita dapat mengetahui cara berpuasa yang benar.
Kesehatan merupakan modal utama dalam melakukan aktivitas, termasuk dalam melakukan ibadah. Dalam meyambut Ramadhan kita harus menjaga kesehatan dan menjaga stamina. Caranya, tentu saja menjaga pola makan, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, kita juga harus beristirahat yang cukup.

Lanjut Fahruddin lagi", agar kita dapat menentukan target yang ingin dicapai pada bulan Ramadhan juga penting untuk dilakukan. Misalnya, khatamkan al-quran, berinfak, dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan untuk memacu kita agar lebih baik lagi dalam beribadah. Selamat menjalankan ibadah puasa. Tegas fahruddin,S.Sos.M.Ap, kepada SuaraDemokrasiRiau, selesai wancara" (red-SDR)