Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

28 April 2018

Dana ATK Kelurahan Belum Juga Di Cairkan"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau.com
- Lurah di kecamatan payung sekaki, kota Pekanbaru, mempertanyakan anggaran alat tulis Kantor (ATK) bulan oktober, november, dan desember Tahun 2017, lalu yang belum cair. Padahal anggaran tersebut sangat dibutuhkan. Seperti untuk biaya fotokopi, pembelian cap dan keperluan lainnya. Ironisnya, di duga belum cair itu hanya bagi lurah-lurah yang di wilayah Kecamatan Payung sekaki yang tersebar di  tujuh kelurahan.

Saat SuaraDemokrasiRiau menanyakan kepada ketua bendahara kecamatan Payung sekaki,  namun jawabannya belum ada anggarannya, dari atasnya memang tidak cair", tegas salah seorang ketua bendahara yang sering di panggil dodo, kemarin (27/4/18)

Hal senada disampaikan lurah-lurah lainnya supaya dana ATK tersebut segera dicairkan. Ini menginggatkan kebutuhan untuk kepentingan bersama bukan untuk kepentingan pribadi. “ Yang kami tanyakan itu dana ATK yang anggarannya sudah diplotkan (sudah di tanda tangani) namun tak kunjung dicairkan. Sedangkan daerah lain sudah dilakukan, pencairan” pukas Lurah"

Ketua bendahara yang sering di sapa dodo tersebut, saat dikonfirmasi SuaraDemokrasiRiau' tak membantah jika pihaknya belum membayarkan dana ATK tersebut, pernah mendengar keluhan dari lurah-lurah tersebut. Dodo mengatakan dana ATK untuk lurah tersebut masing-masing lebih kurang Rp 8 juta untuk bulan oktober, november, dan desember 2017 yang lalu. 

Pihaknya telah berusaha mengajukan ke BPKAD kota pekanbaru, tapi nampaknta tidak ada harapan untuk di cairkan pungkas dodo" dana itu  ke masing-masing Lurah.

Kendati demikian harapan lurah kepada SuaraDemokrasiRiau secepatnya dana ATK itu harus segera dicairkan dan diberikan kepada pihak kelurahan yang tersebar di  Kecamatan Payung sekaki. (an)