Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

04 Maret 2018

Plt. Lurah Air Hitam Taja Perlombaan MTQ Tingkat Kelurahan, Harapan Pemenang Perlombaan Dapat Raih Juara di Tingkat Lebih tinggih"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau-Pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan Air Hitam pagi ini resmi dibuka. Salah satu masjid yang menjadi tuan rumah pelaksana ialah Masjid AL MAGHFIRAH di JL. Riau GG. Karya Bakti, kelurahan Air Hitam, kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru. Riau, Masjid ini menjadi tuan rumah atas pelaksanaan MTQ Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. Minggu (4/3/18)

Dalam acara tersebut, hadir langsung Zarman Candra,S.Stp.M.SI, selaku Camat Payung Sekaki, serta beberapa Lurah yang berada di lingkungan Kecamatan Payung Sekaki, Diantaranya Lurah Tirta siak, Selain itu turut pula hadir ketua OMS Kecamatan Eka Saputra Puga, serta Kepala KUA kecamatan Payung Sekaki, Drs.H.Junaidi Zen,M.H, ketua LPM, seluruh pemuka Masyarakat kelurahan yang hadir.

Dalam sambutannya, Indragama,S.Sos selaku Plt. Lurah Air Hitam, mengapresiasi pelaksanaan perlombaan MTQ tingkat Kelurahan Air Hitam yang Kedua kali melaksanakannya.

Lurah Plt. Air Hitam, Indragama,S.Sos ini berharap, perlombaan ini dapat berjalan dengan baik. Beliau menyampaikan, pemenang perlombaan MTQ ini harus sesuai dengan kemampuannya," ujarnya.

Indragama, juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan seni baca alquran. "Kalah menang itu biasa, yang kita lihat kegiatan ini bisa meningkatkan seni baca alquran. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menarik minat bakat anak-anak untuk mengaji," ujar Plt. Lurah Air Hitam tersebut"

Dalam kegiatan pembukaan sampai dengam penutupan acara MTQ tersebut benar-benar meriah, perlombaan MTQ Tingkat Kelurahan Air Hitam ini diikuti sebanyak 70 kalifah. Baik itu tingkat dewasa, remaja maupun anak-anak. Acarapun diresmikan dengan pembacaan doa bersama-sama oleh Camat, Lurah serta tamu undangan yang hadir.

Pemenang MTQ tingkat kelurahan Air Hitam tersebut, merebutkan Piala, yang sudah di sediakan oleh panitia penyelenggara kelurahan Air Hitam, di pimpin lansung Oleh Plt. Lurah Indragama,S.Sos dan juga uang santunan.

Dewan Hakim H.Mas'Ari,BA dan Sekretaris Jonnani, selaku pemenangan Juara I, II, dan III, perlombaan golongan anak, remaja, dan dewasa"

Hasil keputusan dewan juri' untuk lomba cabang tilawah anak-anak juara I, diraih oleh Bahari Siddik,M dengan nilai 76, utusan Masjid Darusalam, juara II, diraih oleh Sigit Sadira dengan nilai 68, utusan dari Masjid AL.Anshor, dan Juara III, di raih oleh Surya dengan nilai 66, utusan masjid Al.Ashor.

"Sedangkan untuk Remaja juara I, Diraih oleh Aldi Putra dengan nilai 93, utusan dari masjit Akhilas, juara II, diraih oleh ABD. Rohman Sayuti dengan nilai 87, utusan masjid AL.Ikhilas dan juara III, oleh Angga dengan nilai 72, utusan Masjid Al.Maghfiroh.

"Dan untuk tingkat dewasa juara I di raih oleh Tengku Zainal.A dengan nilai 94, utusan masjid Darus salam, untuk juara II, diraih oleh Muslim Sihat dengan nilai 88, utusan masjid Ikhilas, dan untuk juara III, di menangkan oleh Rahmat Rivale.R, dengan nilai 84, utusan masjid Darus salam"

"di penutup acara Plt lurah Indragama,S.Sos Serahkan lansung piala kepada peserta pemenang lomba MTQ tingkat kelurahan Air Hitam tersebut, penyerahan piala di sambut dengan meriah dan ramainya Antusias warga maupun peserta yang hadir di sore hari itu" (an)