Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

09 Maret 2018

Camat Zarman Candra,S.Stp.M.Si, Buka Rapat Pleno Terbuka, Harapkan Partisipasi Daya Pilih Masyarakat Lebih tinggi"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kota Pekanbaru melaksanakan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 di Aula Kantor Camat Payung Sekaki Kota, Kamis (9/3/18).

Rapat Pleno tersebut di pimpin oleh Alfitra dan didampingi Empat anggota PPK Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, anggota Ruslan, Asraini Chasidi, Hidayuturrahman, dan Meryza.

Selanjutnya turut hadir ketua Panwascam Payung Sekaki, beserta tim PPS dari Kecamatan Payung Sekaki kota dan dua saksi yang hadir dari empat tim kampanye panslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Adapun agenda rapat pleno terbuka yaitu pembacaan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan menyebutkan jumlah pemilih berdasarkan format yang terdiri dari pemilih baru, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat, dan jumlah perbaikan data pemilih. Selanjutnya pembacaan yang terdiri dari daftar pemilih potensial Non KTP-elektronik.

Usai acara rapat itu' Camat Zarman Candra,S.Stp.M.Si, saat di wancara SuaraDemokrasiRiau- mengatakan untuk sejauh ini pembukaan rapat pleno terbuka Tahun 2018 yang di selenggarakan oleh PPK kecamatan Payung sekaki, berjalan dengan lancar"

Camat Zarman Candra, menghimbau kepada seluruh warga agar dapat memilih di tanggal 27 juni 2018, karna bagai manapun target potensi untuk KPU Provinsi maupun kota Pekanbaru, bagai mana partisipasi memilih tersebut lebih tinggih dari pada pemilihan walikota yang lalu, dan pemilihan Gubenur yang 5 tahun yang lalu juga.

Jadi harapan Zarman" Masyarakat kita Partisipasinya juga harus tinggih, dan ter-Akumulasi di kecamatan, di pemilihan walikota yang lalu, lebih kurang 48%, lebih sampai 50% untuk tingkat partisipasinya kota pekanbaru

lanjutnya" harapanya ini adalah suatu catatan kusus untuk kecamatan berseta lurah, dan juga semua PPS, bagaimana melakukan Inofasi, atau serupa Sosialisasi kepada seluruh warga kita, dengan menmanfaatkan RT/RW, serta tokoh masyarakat, ataupun menmanfaatkan rumah-rumah ibadah, pasilitas umum, baik itu pasilitas pemerintah dan lain-lain, untuk sarana Informasi, bagai mana bisa kita mensukseskan pemilihan gubenur di tahun 2018 ini, itulah harapan kami selaku camat, tegas Zarman" (an)