Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

04 Februari 2018

Wakil Walikota H.Ayat Chayadi,S.SI, Hadiri Penutupan MTQ Kelurahan Sungai Sibam, Lurah Dan Camat Dapat Pujian"

Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau- Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat chayadi,S.SI resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 tingkat kelurahan Sungai sibam, Minggu (4/2/18) malam. Kegiatan  yang digelar di Masjit Baitul Amal, jl. Beringin Kelurahan Sungai sibam, Kecamatan Patung sekaki Kota Pekanbaru, berlangsung sejak pagi hari telah berakhir.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pekanbaru, H.Ayat Chayadi,S.SI mengatakan, Alhamdulillah" malam ini kita telah menutup kegiatan MTQ tingkat kelurahan Sungai sibam Kecamatan Payung sekaki, dan ini MTQ yang pertama dari 83 Kelurahan yang ada di kota Pekanbaru"

H.Ayat Cahyadi" saya ucapkan selamat kepada camat Zarman Candra,S.Stp.M.Si dan pak Lurah H.Lukman Hakim,SP, Kelurahan Sungai sibam yang sudah mentaja MTQ ini' sangat membantu untuk mengujutkan misi Pekanbaru, yaitu menjadikan Pekanbaru yang Mast City Madani, di mana Mast City Madani ini' kita jadikan Masyarakatnya yang Sejatra dan Rejelius.

"dan harapan saya' tentu melalui MTQ ini, tidak hanya kita merebut juara I, juara II, dan III saja, tetapi yang lebih penting, bagai mana kecintaan Umat kepada AlQur'an ini semakin meningkat" dimana dengan banyak membacanya, banyak menghapal, tentu menjadikan AlQur'an, jadi petunjuk dalam kehidupan sehari-hari, InsakAllah kesuksesan, kebahagiaan, keselamatan dunia, dan tentu juga Ahirat, teganya"

Tak lupa camat Zarman Candra,S.Stp.M.Si menyampaikan" MTQ ke-2 tingkat kelurahan Sungai sibam ini harus bisa jadi pelecut bagi kita semua untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dari Al-Qur'an kepada sesama masyarakat, dan meminta kepada seluruh pengurus MTQ baik di kelurahan maupun di kecamatan nantinya" untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan ini sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapai MTQ tingkat kecamatan nantinya," ujar Zarman.

Menurut Zarman Candra,S.Stp.M.Si pembinaan itu sangat penting untuk mencapai prestasi tertinggi. “Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini dan beri pembinaan yang baik supaya siap untuk level yang lebih tinggi," nantinya"

Pada kesempatan itu, Lurah H.Lukman Hakim,SP mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah, “Alhamdulillah kelurahan Sungai sibam mendapatkan kesempatan yang pertama selaku tuan rumah untuk kejuaraan MTQ tahun ini, kami sangat bersyukur terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan MTQ tingkat kelurahan dari 83 kelurahan yang ada di kota Pekanbaru” ucapnya.

H.Lukman Hakim,SP menambahkan, dirinya sangat bersyukur karena kelurahan Sungai sibam menjadi yang pertama dalam pelaksanaan MTQ di Tahun 2018 ini “Kami bersyukur, kami terpilih sebagai Perdana pungkasnya' tahun ini, mudah-mudahan kedepannya di kelurahan Sungai sibam ini, akan tumbuh bibit-bibit baru Qori dan Qoriah terbaik untuk bisa ke tingkat kejuaraan MTQ yang lebih tinggi,” harapnya.

Sebagai informasi, pada event MTQ tahun 2018 ini di kelurahan Sungai sibam, penetapan juara I, II, dan III Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kelurahan Sungai sibam, bahwa untuk menentukan calon peserta yang akan di kirim untuk MTQ tingkat kecamatan Payung sekaki tahun 2018, perlu di tetapkan nantinya, pungkas Panitia"

"bahwa nama-nama tersebut di pandang cakap, dan mampu, serta memenuhi persaratan untuk menjadi calon peserta, pada MTQ tingkat kecamatan, dari kelurahan sungai Sibam nantinya"

"Dan nama-nama sebagai juara I, II, dan III pada MTQ tingkat kelurahan Sungai sibam kecamatan Patung sekaki Kota Pekanbaru tahun 2018' Dalam perlombaan Tilawah anak-anak putra, juara satu, di menangkan oleh Destra Parana Jaya, dengan nilai 82, dan juara dua diraih oleh Rifki Sahdewa dengan nilai 67, dan peringkat tiga di raih oleh Ajib dengan jumlah nilai 66.

Sedangkan Tingkat Tilawah untuk Anak-anak Putri' juara satu di raih oleh Fahda Dea Sahwa, dengan jumlah nilai 71, dan peringkat dua diraih oleh Jauba Ulfa Hasana dengan nilai 63, peringkat tiga oleh Inayah Naziah dengan nilai 62.

"dan untuk Tilawah Remaja putra juara satu di raih oleh Fuad Fasha dengan nilai 70, dan peringkat ke dua diraih oleh Dimas Setiawan dengan jumlah nilai 65, peringkat ketiga oleh Arzan Asnawi dengan nilai 64.

Dan untuk Tilawah remaja putri juara satu di raih oleh Tesa Anggraini dengan nilai 68, dan peringkat kedua oleh Aulia Apriani dengan nilai 67, tingka tiga oleh Diah Prasasti dengan nilai 66.

untuk atilawah dewasa putra juara satu diraih oleh Suriansyah dengan nilai 92, dan peringkat kedua oleh Putra Uluan,S dengan nilai 85, sedangkan pringkat ketiga oleh Saipul Bahri dengan nilai 83.

sementara untuk pemenang Tilawah dewasa putri meraih juara satu oleh Hayatu dengan nilai 73, dan peringkat kedua oleh Armiza dengan nilai 72, sedangkan peringkat tiga oleh Deswina dwngan nilai 71.

peraih juara tingkat Syarhil Qur'an peraih juara datu oleh Zulkarno, Ulfa, Nisa dengan nilai 260, dan peringkat kedua oleh Asri annisa, Atayan, dan Nurul Hidayah dengan nilai 250, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Habib Eka Saputra, Wulandari, dan Fani Melisa Wati dengan nilai 240.

dan terahir pemenang kategori Kaligrafi anak mewarnai juara satu diraih oleh Deca Disian Yolanda dengan nilai 87, dan peringkat dua oleh Nurul Fariska dengan nilai 85, sedangkan peringkat ketiga oleh Walidatul Izah Pasaribu dengan nilai 83.

dan untuk Kaligrafi remaja juara satunya di raih oleh Sepran Dini 98, peringka kedua oleh Rahmad dengan nilai 83, dan peringkat ketiga oleh Fajar Kurniawan dengan nilai 79.

kali grafi untuk dewasa juara satu jatuh pada Riki Dian Saputra dengan nilai 90, dan peringkat kedua oleh Efri Andriani dengan nilai 80, peringkat ke tiga oleh Usman Pramuja denfan nilai 70.

selaku hakim juri penilai perlombaan MTQ twrsebut' hakim I, H.Masari,BA Hakim II, Sutan Syahril,Sag, dan hakim III, Salman,Spdi. (an)