Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

03 Februari 2018

Ratusan Perseta Perlombaan MTQ Ke-2 Kelurahan Sungai Sibam, Sungguh Agresif Dan Meriah"

Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau- Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-2 Tingkat kelurahan Sungai Sibam, kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, yang dipusatkan di masjid Baitul Akmal, jl. Beringin. RT. 03 RW.01, Minggu. (4/2/18) berlangsung ramai dan meriah.

Perlobaan Perdana, peserta perlobaan MTQ dari setiap Masjid dan Mushola, dan dari pemerintah kota sendiri, peserta perlombaan tilawah Alquran, sebanya 55 peserta, terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

dengan memeriahkan acara MTQ ini, pihak Kelurahan, pengurus Masjid, selain dari perlombaan tilawah Alquran, tambahkan 2 perlombaan lagi, yaitu perlombaan, Syarhil Qur'an, dan kaligrafi seta mewarnai, perlomban terdiri dari. 1) tilawah tingkat dewasa putra/putri. 2). tilawah tingkat remaja putr/putri. 3). tilawah tingkat anak-anak putra/putri. dan dua tambahan lagi, 1). Syarhil Qur'an. 2). Kaligrafi naska dewasa, Kaligrfi dekorasi remaja, dan Kaligrfi mewarnai anak-anak. dan yang dua tambahan perlombaan itu, yang menarik menambah semaraknya acara, belum pernah di tajak oleh kelurahan lain, ungkap H.lukman Hakim, SP" selaku lurah kepada SuaraDemokrasiRiau"


Ratusan masyarakat dan peserta lomba, yang berasal dari masing-masing RT/RW, kelurahan Sungai sibam itu sudah berkumpul sejak pagi. Mereka dengan ramai-ramai mengikuti perlomban, denan sarana dan prasarana yang telah disiapkan panitia, dan masing perserta siap untuk meraih juara. Selain itu berbagai perlombaan juga sudah di mulai dar pagi harinya. Meskipun didalam keramaian, peserta tetap antusias dan tidak terlihat kelelahan. Malah aura kegembiraan terus terpancar dari raut wajah peserta, sambil terus menebarkan senyum sambil mengikuti perlombaan hingga ke luar mesjid, dengan tempat yang telah di sediakan panitia"

Sementara itu, lurah sungai sibam H. Lukman Hakim,SP. bersama, Camat Payung sekaki Zarman Candra, S.STP.M.SI' Ketua OMS Eka Saputra Puga, ketua LPM Aulius Sitepu, kepala KUA Drs.H. Junaidi, Babinkamtimas Robyim, Babinsa Parjo, Babinsa Romi Saputra, Serta pemuka RT/ RW, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kecamatan payung sekaki, kusunya kelurahan sungai sibam" menyambut kedatangan para peserta perlombaan MTQ tersebut" dengan berdiri sambil berfoto bersama, terus memberikan semangat pada peserta.

H.Lukman Hakim,SP selak lurah, juga mesuguhkan kepada semua peserta baik yang meraih juara maupun tidak tetap akan memberikan adiah kusus dari pribadinya, selain adiah yang telah di tentukan dari kecamatan, agar dapat membuat suasana semakin meriah, tegasnya"

Mengadakan perlombaan rutin pada ajang MTQ  Tingkat Kelurahan Sungai sibam ini, lurah Sungai sibam H.Lukman Hakim, SP' yang kelurahanya baru berumur setahun lebih,  di kota bermottokan Smat City Madani, cerdas, modern dan religius itu juga memberikan apresiasinya.

lanjut H.lukman HaÄ·im "Saya sangat mengapreasi kegiatan ini sebagai agenda tahunan Rutin, apalagi bila saya jadi camat Payung sekaki nantinya, katanya kata H.Lukman hakim dengan candanya" kepada SuaraDemokrasiRiau"

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Ketua Forum RT/RW. Rrs.H.Nazarudin,MSI mengungkapkan  kekagumannya atas dengan berlansungnya Acara MTQ TingÄ·at kelurahan sungai sibam ini" kami atas nama PrangÄ·at dari Forum RT/RW, LPM, dan LKMD, tentu sangat mendukung, karna ini gemanya, tentang Misi dan Fisi kota Pekanbaru Metropolitan dan Madani'

lanjutnya" kami atas nama masyarakat dan warga seluruhnya, mengucapkan terima kasih, kepada bapak Lurah' yang telah membuat acara ini, di tempat kami, tegasnya" yaitu Masjid Baitul Akmal, maka dari itu kami amat antusias, atas aprisiasinya dengan pelaksanaan MTQ ini"

"Dan juga untuk harapan kami nantinya, generasi muda kita akan lebih semangat lagi dapat menjalankan ibadah" mulai dari generasi terendah, sampai generasi tertinggih, dalam menjalankan hajaran Islam kusunya"

"Selaku ketua Forum, kami mempunyai 4 RW, dan 13 RT dengan jumlah gabungan lebih kurang 17 RT/RW, di kelurahan sungai sibam ini" dan masing-masing Perserta di ambil dari masing-masing RT, sebanyak 5 kontingen peserta, terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa, dari 13 RT yang mengikuti perlombaan MTQ ini"

lanjutnya" masing-masing peserta sangat bergembira, agresif, dan antusias, di karnakan di acara kelurahan ini, mengadakan 3 jenis perlombaan, yang mungkin di kelurahan lain belum pernah di adakan sampai 3 jenis perlombaan, dan biasanya perlombaan MTQ hanta pelombaan Tilawah Qur'an saja

"Harapan saya ya dengan diadakan lomba MTQ ini menambah semangat bersaing dan menjaga sportifitas dalan berlomba. Selain itu dapat menjalin kebersamaan antar RT/RW dan warga"

Untuk diketahui, kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan ini akan berlangsung dari pagi hingga malam hari, dimalmya penutupan di tutup oleh bapak wakil walikota pekanbaru, H. Ayat Cahyadi,S.SI" (an)