Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

27 Februari 2018

Puskesmas Payung Sekaki, Taja Pola Hidup Sehat Di Lingkungan Keluarga"


Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau- Dalam Acara Menaja Laporan kenerja Puskesmas kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru Provinsi Riau Selasa (27/2/18) di Aula kantor kecamatan payung sekaki.

Selaku Kepala Puskemas kecamatan Payung Sekaki Dr.Wahlida Wali, ungkapkan" Lokmin triwulan ini kami lakukan untuk membuat usulan kegiatan di tahun 2019 nanti, berdasarkan asil surpai keluarga sehat.

Jadi apa yang sudah kami lakukan di tahun 2017 sampai 2018 ini, hasil surpainya nanti Ä·ita rangkum sebagai hasil kegiatan di tahun 2019, kegiatanya mulai kita laksanakan.

Harapanya kepada masyarakat, nanti mohon bantuanya, kepada masyarakat agar dapat menerima, petugas yang hadir, yang datang ke rumah-rumah, di bukakan pintu dan bersedia di wawancara, dan juga tidak di pungut biaya, dikarnakan Program ini untuk melancarkan masalah kesehatan yang ada di keluarga.

Lanjut Wahlida Wali,  juga Ä·edepan agar dapat menyelesaikan atau memberikan masukan atas masalah kesehatan yang mungkin timbul, nanti hasil wawancara dari keluarga tersebut, bila mana ada yang sakit atau belum tertangani dan sebagainya, bisa nanti kita beri masukan bagai mana nanti penyelesaiannya"

"sementara sampai saat ini yang telah di laksanakan oleh Program Puskesmas kecamatan Payung sekaki" telah di lakukan di 2 kelurahan yaitu kelurahan Labuh Baru Barat dan kelurahan Tampan, dan kini sedang berjalan di 3 kelurahan yaitu, Sungai Sibam, Bandaraya, dan Tirtak SiaÄ· yang kini sedang berjalan, akan selesai di tahun 2018 ini, tegasnya"

"dan akan menyusul di kelurahan Air Hitam dan kelurahan Labuh baru timur di awal tahun 2019, kini jumlah keluarga yang sudah di data sebanyak 7000 keluarga, jumlah seluruh kelurahan yang bakal didata nantinya sebanyak 28000 keluarga, mudah-mudahan di bulan Juni tahun ini sudah dapat di selesaikan tegasnya kepada wartawan SuaraDemokrasiRiau.

Acara tesebut jua di hadiri oleh Kabid P2P Gustianti, ia menyatakan, Lokakarya mini triwulan pertama ini, Puskesmas harus melaksanakan, agar bagaimana Program triwulan itu bisa besenergi dengan lintas sektor tekait, dikarnakan persoalan-persoalan dari kesehatan ini tidak bisa tuntas oleh orang-orang kesehatan saja.

lanjutnya" tapi harus bersenergi dengan lintas sektor terkait, di karnakan yang mempunyai Wilayah yaitu kecamatan, kelurahan, dan RT dan RW setempat" kedepanya agar pelaksanaan triwulan untuk kesehatan ini, dengan seluruh jumlah penduduk bisa di tuntaskan dalam tahun ini tegas Gustianti"

Tak lupa juga tanggapan dari camat Payung sekaki Zarman Candra,S.Stp.M.Si di sela acara tersebut, ujarnya, dengan mengujutkan Smart City Madani pemahaman dan pemberian Edukasi kepada masyarakat kini sudah di tunjukan oleh Limas kita, terkait melalui Puskesmas kecamatan Payung Sekaki, yang telah menaja program Lokakarya mini lintas sektorat tentang kesehatan.

Lanjut Zarman" Alhamdulillah pada hari ini Selasa (27/2/18) mengundang Ibu-Ibu kita, seta kader-kader kita, beserta aparat masyarakat setempat, untuk saling bersenergi dalam menyampaikan yang namanya pemahaman, tentang arti kesehatan itu sendiri.

Harapan Zarman agar nantinya pemerintah kota dapat menpasilitasi kader agar dapat pembinaan untuk mengembangkan ilmunya, dan nanti dapat juga di kembangkan di lingkungan masyarakat kota Pekanbaru, Kusunya kecamatan Payung Sekaki, teganya"

"kedepannya pihak Puskesmah, nanti dapat besernergi dengan kader PHBS, PKK, dan Kadet BKMT kecamatan Payung sekaki, untuk besenergi menkampanyekan pola hidup sehat ini, di lingkungan masyarakat nantinya" tegas Zarman.

Acara lokakarya mini triwulan tersebut di pandang positif oleh tamu undangan yang hadir, acara juga di sajikan makan dan minuman untuk tamu undangan yang hadi siang itu. (an)