Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

17 Desember 2017

TNI Renofasi Rumah Warga (RTLH), Menjelang HUT Ke 72, Tahun 2017"

Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau- Satgas TMMD Reguler ulang tahun TNI ke 72 kodim 031pekanbaru, merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di kelurahan. Labuh baru barat. Kecamatan Payung sekaki Kota Pekanbarua- Riau, Senin (18/12/17)

Babinsa wulyono mengatakan, sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat implementasinya ada dalam program TNI Membangun Desa (TMMD). “Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” ujar Wulyono

Serda Wulyono mengungkapkan bahwa salah satu bukti bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nasril (56 tahun) yang berada di Kelurahan Labuhbaru barat “Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ucap Wulyono

“Kegiatan renovasi RTLH rumah milik Nasril sudah mencapai 75 persen padahal baru berjalan hampir 2 sejak TMMD Ke 99 resmi dibuka Selasa (4/7/2017) lalu. Saat ini prajurit TNI dibantu masyarakat sedang melakukan pemlesteran teras depan, jika sudah kering akan dilanjutkan dengan pemasangan genting atas serta kaca kusen jendela maupun pintu,” terang Serda Riyanto.

Babinsa Riyanto menyampaikan bahwa inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik. “Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program tambahan TMMD Reguler ke 99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo ini, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkas Serda Riyanto.