Popular Posts

IBX5B323AD6A28CA

24 Desember 2017

KARANG TARUNA Tinjau Anak Yang Lagi Sunat"

Pekanbaru SuaraDemokrasiRiau- Karang kecamatan Payung sekaki, kunjungi Khitanan massal di aula kantor kecamatan payung sekaki. Hal itu dilakukan bertepatan dengan momen libur sekolah bagi anak-anak, pemerintah kecamatan, ibu Pkk,  PC.BKMT, dan ikut hadir jajaran Karang taruna kecamatan mengundang seluruh para orang tua yang memiliki anak laki-laki usia 9-14 tahun untuk mengikuti Khitanan massal tanpa dipungut biaya alias Gratis

Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Karang Taruna Abrizal Rizha, dirinya menyebutkan bahwasanya kegiatan khitanan massal yang digelar di kecamatan Payung sekaki ini, merupakan bagian dari kerjasama antara pihak pemerintah kecamatan, PC.BKMT, dan jajaran Karang Taruna Kecamatan setempat dengan para tenaga medis, guna memberikan sumbangsih kepada anak-anak tempatan dari 7 kelurahan yang ada di kecamatan yang sudah memasuki saatnya untuk disunat.

" Alhamdulillah, berkat kerjasama antara pihak Karang Taruna, pemerintah kecamatan, dan PC.BKMT, dengan para tenaga medis, hari ini kami menggelar kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh 118 anak, rata-rata mereka yang mengikuti khitanan massal ini adalah para siswa kelas V dan VI SD, papar Abrizal Rizha"

Kegiatan khitanan massal yang digelar  juga di hadiri oleh sejumlah pengurus Karang Taruna Dicki Saputra selaku bendahara, dan Rahmat Hidayat selaku wakil ketua, serta sejumlah dan tokoh masyarakat dari berbagai kelurahan yang ada. Yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan di Kecamatan Payung sekaki kota Pekanbaru, minggu (24/12/2017) pagi.

" Kegiatan khitanan massal ini kami gelar di ruangan Aula kantor kecamatan, dengan harapan kegiatan ini mendapat berkah dan keridhoan dari Allah SWT, adapun bagi anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini, setelah dikhitan mereka juga kami berikan santunan," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang petugas Tenaga Medis, yang turut menyunati para anak-anak di kecamatan tersebut, menuturkan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya kegiatan pemerntah kecamatan, ibu-ibu PKK, PC.BKMT, dan jajaran Karang Taruna,  dan bila perlu kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

"karena kegiatan seperti ini akan sangat membantu bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki yang usianya sudah waktunya disunat," ujarnya" usai dijumpai setelah acara. (An)